Peningkatan Kapabilitas UMKM Binaan Rumah Kreatif Bogor Dalam Pemasaran Produk Dan Jasa

Authors

  • Nani Cahyani Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Keywords:

kapabilitas, umkm, kreatif

Abstract

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini bertujuan meningkatkan kemauan, pemahaman dan kemampuan para UMKM Kota Bogor dalam hal Pemasaran dan Jas, Tujuan meningkatkan pemahaman UMKM akan meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam memasarkan produknya melalui peningkatan pemasaran dan Jasa sehingga dapat meningkatkan volume penjualan UMKM.

Metode yang digunakan dalam kegiatan ini meliputi (a) ceramah atau penyuluhan yang berisi penyampaian atau pemaparan informasi untuk materi yang bersifat umum dan teoritis, dalam hal ini adalah materi untuk memotivasi murid-murid agar mau berwirausaha, cara menanamkan pemahaman murid-murid tentang teknis berwirausaha dan hal-hal lain yang sangat penting untuk dikuasai oleh peserta pelatihan, (b) tanya jawab yang memungkinkan murid-murid menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya tentang kewirausahaan, dan (c) simulasi untuk memberikan kesempatan mempraktekkan materi pelatihan yang diperoleh.

Kegiatan PPM yang telah dilaksanakan ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dari program ini, dan mendapatkan hasil yang baik.

 

Kata Kunci: Kapabilitas UMKM, Pemasaran dan Jasa

Published

2021-04-24