PKm-Pendampingan Tehnik Pembuatan Konten Promosi Digital Bagi UMKM Kota Bogor

Authors

  • Egi Adithia Adithia Pradana Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Keywords:

digital marketing, pelatihan, pkm, promosi, umkm

Abstract

Dalam membina dan mengembangkan UMKM di Kota Bogor, diperlukan wadah yang berfungsi sebagai pembinaan dan pelatihan yang dilakukan secara terus-menerus. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bertujuan agar UMKM yang bernaung dibawah LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan dapat menambah kemampuan dan pengalaman dalam membuat konten digital terkait dengan promosi produk mereka.

Dalam pelatihan ini menggunakan beberapa metode antara lain (1) ceramah untuk memaparkan pentingnya konten digital dalam promosi, (2) diskusi untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi UMKM membuat konten digital, dan (3) simulasi sebagai sesi praktik sehingga diharapkan pelaku UMKM lebih memahami dan menguasai cara membuat konten dengan media digital sebagai sarana promosi bisnis.

Kegiatan PkM-Pendampingan Tehnik Pembuatan Konten Promosi Digital Bagi Umkm Kota Bogor telah dilaksanakan dan berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti dan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai, serta mendapatkan hasil yang baik. 100 UMKM Juara Kota sebagai peserta pelatihan Bogor juga memberikan respon yang positif terhadap pelaksanaan pelatihan. Hal ini disebabkan mereka mendapatkan materi dari pelatihan ini sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan pelatihan tidak monoton kegiatan pelatihan ini didukung sepenuhnya oleh Dinas UMKM Kota Bogor dengan bekerja sama dengan LPPM IBI Kesatuan sebagai penyelenggara kegiatan pelatihan, diharapkan kegiatan seperti ini akan terus ada secara kontinyu dan menghasilkan pelaku UMKM kota Bogor unggulan.

Published

2021-04-24