Tinjauan Atas Direct Marketing Pada Kafe Taman Fathan Alesano Bogor

Authors

  • Bunga Aprlian Sari Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Yulia Nurendah Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Ade Yusdira Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v1i2.1335

Keywords:

direct marketing, kafe, customer

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguraikan penerapan strategi direct marketing pada Kafe Taman Fathan Alesano Bogor. Penelitian ini bersifat kualitatif yang menguraikan hasil observasi pada obyek penelitian. Hasil observasi menunjukkan bahwa 91) Indikator direct marketing yang diterapkan oleh Kafe Taman Fathan Alesano Bogor yaitu Pemasaran digital melalu media sosial seperti Instagram, Facecook dan WhatsApp. (2) Kendala atau hambatan yang dialami oleh Taman Fathan Alesano dalam penerapan Direct Marketing yaitu belum memiliki admin media sosial, terkadang terjadi kendala pada koneksi jaringan internet karena berada dikawasan lereng gunung, lalu banyaknya pesaing yang membuat promosi yang menarik. (3) Adapun upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala-kendala tersebut diantaranya Taman Fathan Alesano menediakan nomor WhasApp bagi pelanggan yang ingin menanyakan informasi.  Kemudian, perusahaan akan melakukan perbaikan pada sistem jaringan untuk mempermudah melakukan update informasi. Taman Fathan Aleano juga melalukan promosi pada media sosial lebih kreatif untuk menarik perhatian pelanggan.

Downloads

Published

2022-07-13