Implementasi Aplikasi Accurate Sebagai Alat Penyajian Laporan Keuangan Pada Rakarayi Catering

Authors

  • Nurul Fadillah Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Udi Pramiudi Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v1i2.1345

Keywords:

laporan keuangan, accurate

Abstract

Laporan keuangan adalah dokumen penting perusahaan yang menyatakan kondisi keuangan suatu perusahaan tersebut, laporan keuangan sangat penting sebab menjadi dasar untuk menentukan atau menilai posisi keuangan perusahaan dan juga berguna bagi pihak – pihak yang berkepentingan dalam mengambil keputusan.

 

Penelitian ini dilakukan dengan proses simulasi dimana penulis mengumpulkan data, mengidentifikasi data untuk dianalisis dan diolah yang bertujuan untuk menyusun laporan keuangan pada RakaRayi Catering berbasis sistem informasi akuntansi yaitu dengan menggunakan aplikasi accurate.

 

Tahapan yang dilakukan dalam menyusun laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi accurate pada RakaRayi Catering ini dimulai dari peneliti mengidentifikasi data yang ada ketika terjadi transaksi. Setelah itu, penulis mengolah data transaksi tersebut yang sedang berjalan sekarang untuk dijadikan laporan keuangan.

 

Hasil dari penelitian yang dilakukan penulis serta evaluasi terhadap laporan keuangan yang sudah ada pada UMKM yaitu, penulis dapat membantu UMKM dalam menemukan kekurangan-kekurangan yang terdapat dalam laporan keuangan yang sudah disajikan sebelumnya. Penulis juga dapat mempermudah penyajian laporan keuangan pada RakaRayi Catering sebagaimana

tersaji dalam bagian akhir dari Laporan Tugas Akhir ini.

 

 

 

Kata kunci: Laporan Keuangan, Aplikasi Accurate.

Published

2021-12-07