Tinjauan Atas Bauran Produk Pada Sekalikali Kopi

Authors

  • Denta Purnama Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Aria Naufal Ardhana Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v1i2.1349

Keywords:

bauran produk, kopi, cafe

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguraikan penerapan strategi Bauran Produk pada Sekalikali Kopi. Uraian penelitian bersifat kualitatif dengan membahas hasil observasi pada objek penelitian yang dilakukna pada Maret - April 2021. Hasil penelitian menunjukkan Bauran produk pada Sekalikali kopi yaitu dengan menawarkan dan mengeluarkan produk dengan bahan baku utama yang sama tetapi berbeda rasa dan ada juga produk dari bahan baku yang berbeda. Panjang bauran produk berhubungan dengan banyaknya jenis barang yang dibuat dalam lini produknya. Sekali kali kopi dikenal sebagai pesaing di kategori produknya. Untuk menjadi Market Leader Sekali kali kopi menciptakan berbagai macam produk yang berbahan dasar kopi dan yang bukan kopi yang bertujuan untuk menambah varian produk agar menarik para pecinta kopi dan yang tidak suka kopi. Kedalaman bauran produk yang diterapkan Sekali kali kopi, sebagai berikutĀ  (1) Eskopi krusial adalah sebuah Es kopi susu yang dipasarkan oleh Sekali kali kopi. Es kopi krusial juga sangat populer di daerah cilebut dan sekitarnya dan kini juga dijual melalui Gojek, Grab. Es kopi krusial empat varian rasa antara lain : Original, Oreo, Regal, Madu. Konsitensi bauran produk yaitu .Strategi pemasaran yang dilakukan Sekali kali kopi yang dengan memainkan sosial media seperti instagran dan facebook, dengan membuat iklan yang menarik dan membuat postingan postingan yang bagus agar para pemirsa socialmedia tertaarik untuk datang dan mecoba produk dari Sekali kali kopi. Sekali kali kopi juga menjual produknya lewat seperti Grab, Gojek untuk mempermudah saluran distribusinya. Tujuan penerapan bauran produk pada sekali kali kopi adalah untuk meningkatkan laba dan penjualan,mempertahankan pangsa pasar, menjaga kualitas produk untuk mendukung penjualan, memuaskan konsumen, dengan menciptakan beberapa lini produk. Hambatan pada bauran produk Sekali kali kopi yaitu,kurang nya promosi,banyak nya pesaing yang sama,proses pembuatan pada coffe dan minuman belum memadai dan tenaga sdm yang kurang sehingga akan menjadi pengaruh di hambatan pada bauran produk.

Downloads

Published

2021-12-07