Tinjauan Promosi Via Instagram Pada Pavobucket

Authors

  • Ilham Yuliandri Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Mumuh Mulyana Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v1i2.1350

Keywords:

promosi., social media, instagram

Abstract

Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkomsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikan angka penjualan.

Instagram merupakan salah satu platform media sosial terpopuler pada saat ini. Dimana pada aplikasi ini, pengguna dapat membagikan berbagai foto atau tangkapan layar, dan berinteraksi dengan sesama pengguna lainnya.

Peninjauan ini adalah 1.) untuk mengetahui sejauh mana dampak penggunaan instagram terhadap promosi yang dilakukan pavobucket, dan 2.) untuk megetahui kendala dalam penggunaan instagram terhadap promosi yang diterapkan pavobucket.

Hasil dari peninjauan ini adalah 1.) pavobucket menggukan instagram sebagai saran promosi dan jual belinya, hal itu dilakukan karena biaya yang dikeluarkan sangat terjangkau. 2.) langkah promosi yang dilakukan oleh pavobucket baru melalui instagram. 3.) terdapat kendala dalam penerapan promosi pada via instagram, yaitu masalah jaringan yang terkadang tidak stabil.

 

Kata Kunci: Promosi dan instagram

Published

2021-12-07