Tinjauan Atas Brand Activation Pada PT Hanwha Life Indonesia

  • Ilham Shiddiq Permana Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Morita Morita Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
Keywords: brand activation, insurance, service

Abstract

Upaya perusahaan asuransi dalam rangka menarik minat konsumen, melakukan berbagai macam perbaika dalam pelayanan. Namun, tidak semua masyarakat mengenal tentang asuransi untuk itu diperlukan pendekatan secara terus menerus terhadap konsumen. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan unutuk mendekati konsumen salah satunya adalah kegiatan aktivasi merek (brand activation). Aktivasi merek merupakan cara brand/perusahaan dalam memasarkan produk/jasa yang menyangkut segala tentang merek kepada konsumen dengan beberapa cara yang bersifat experential. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk penerapan Brand activation pada PT. HANWHA LIFE INDONESIA, hambatan dalam penerapan brand activation dan cara menghadapi persaingan antar perusahaan asuransi.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1). Bagaimana bentuk penerapan Brand activation pada PT. HANWHA LIFE INDONESIA. 2). Hambatan apa yang dihadapi dalam penerapan Brand activation pada PT.
HANWHA LIFE INDONESIA 3). Bagaimana cara menghadapi kendala persaingan pada PT. HANWHA LIFE INDONESIA

Hasil penelitian pada PT. HANWHA LIFE INDONESIA terdapat beberapa bentuk penerapan yang dilakukan berdasarkan jenis – jenis Brand activation seperti (Direct marketing activation, Social media activation, Promotions activation, Marketing event activation, Sponsorship activation).

Published
2022-11-02