Tinjauan Atas Social Media Marketing Mitra KARTARA pada PT. Solusi Media Ravel Teknologi

  • Eriesa Eriesa Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Yulia Nurendah Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
Keywords: internet, social media marketing, digital, content

Abstract

Di zaman digital ini, media berbasis internet menjadi pilihan alat komunikasi. Masyarakat Indonesia rata-rata menggunakan internet melalui perangkat elektronik adalah 8 jam, 52 menit setiap harinya, dan tercatat rata-rata waktu menggunakan media sosial hingga 3 jam, 41 menit. Platform digital memberikan banyak pilihan kepada konsumen, sehingga mendorong adanya winners takes all. Informasi yang tersebar di media sosial mendorong banyak perusahaan di Indonesia baik perusahaan kecil atau besar, berlomba-lomba untuk menyesuaikan kondisi pasar yang beralih ke digital.

       Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan, yaitu untuk mengetahui : 1) penerapan social media marketing Mitra KARTARA pada PT. Solusi Media Ravel Teknologi; 2) kendala dalam penerapan social media marketing Mitra KARTARA pada PT. Solusi Media Ravel Teknologi; 3) cara mengatasi kendala dalam penerapan social media marketing Mitra KARTARA tersebut.

       Adapun hasil penulisan Tugas Akhir ini, yaitu : 1) Penerapan social media marketing diantaranya menggunakan strategi follow un follow dan membuat skema konten dan memanfaatkan fitur jadwal pada media sosial; 2) Kendala yang terjadi dalam penerapan social media marketing, diantaranya lambatnya respon yang didapat dari UKM dan UMKM target setelah dikirimkannya broadcast; 3) Solusi yang sudah dijalankan perusahaan diantaranya lebih aktif dalam menawarkan kerja sama dan follow up pada perusahaan atau UKM yang telah dikirimi pesan.

 

Kata Kunci : internet, social  media marketing, digital, media sosial, konten.

Published
2022-11-02