Tinjauan Atas Produk Jasa Layanan Perbankan Melalui Kemitraan Agen 46 Pada PT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Cibinong

  • Amalia Zaenab Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Yoyon Supriadi
Keywords: jasa, layanan, bank, agen46

Abstract

Agen46 merupakan produk keagenan laku pandai milik PT Bank Negara Indonesia Tbk. Agen46 dibentuk pada tahun 2015 dengan konsep branchless banking sebagai upaya mendukung program pemerintah yaitu program Keuangan Inklusif. Berbagai produk jasa layanan perbankan dapat ditemukan pada Agen46 agar masyarakat mendapat akses untuk merasakan layanan perbankan tanpa harus datang ke kantor bank.

Maksud dan tujuan pembahasan ini yaitu: 1) Mengetahui apa saja produk jasa layanan perbankan yang ada pada Agen46, 2) Mengetahui keunggulan dari layanan dari Agen46, 3) Mengetahui manfaat dari keberadaan Agen46 bagi para nasabah, mitra agen, dan PT Bank Negara Indonesia 4) Mengetahui kendala yang ditemukan dari layanan perbankan melalui Agen46. 5) Mengetahui cara mengatasi kendala yang ditemukan  dalam pelayanan perbankan melalui Agen46.

Hasil pembahasan dalam tinjauan menunjukkan bahwa produk jasa layanan perbankan yang ada pada Agen46 sudah sesuai dengan peraturan OJK dan ketentuan yang ditetapkan oleh PT BNI. Dalam memberikan jasa layanan perbankan melalui Agen46 masih ditemukan beberapa kendala. Namun kendala-kendala yang ditemukan tersebut dapat diatasi atas kerja sama antara Agen46 dengan pihak BNI melalui perantara ABB. Sehingga, PT Bank Negara Indonesia dapat memberikan jasa layanan yang baik kepada masyarakat melalui perantara Agen46.

 

 

 

Kata Kunci: Produk jasa layanan, Agen46.

Published
2022-11-02