Tinjauan Marketing Engagement pada Rainbow Hills Golf Club

  • Mutya Fauziah Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Tubagus Dicky Faldy Syahid Noor Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
Keywords: marketing engagement, customer, behavior

Abstract

Marketing Engagement merupakan kegiatan pemasaran pada suatu perusahaan yang sangat penting untuk menunjang kelangsungan hidup perusahaan di era digital seperti saat ini, terutama pada perusahaan hospitality karena Marketing Engagement sangat di butuhkan untuk mencapai tujuan dan target penjualan. Rainbow Hills Golf merupakan sebuah perusahaan dalam bidang hospitality khususnya bergerak di bidang olahraga golf. Marketing Engagement pastinya tidak lepas dari proses penawaran jasa yang mencakup Visibilitas, Atraction, Interest, Relationship, hingga Commitment. Sehingga timbul kendala yang tak terduga pada proses penjualan sebuah perusahaan.

Tujuan dari pembahasan ini yaitu untuk mengetahui bagaimana penerapan Marketing Engagement oleh Rainbow Hills Golf Club, bagaimana kendala yang timbul dalam proses Marketing Engagement, serta upaya yang dilakukan untuk menangani kendala dalam penerapan Marketing Engagement pada Rainbow Hills Golf Club.

Hasil pembahasan menunjukan bahwa proses Marketing Engagement sudah berjalan dengan baik, sehingga mempengaruhi volume penjualan Rainbow Hills Golf Club yang meningkat tiap tahunnya. namun terdapat beberapa kendala seperti kekeliruan penyampaian terhadap player, harga yang di tawarkan terlalu mahal.

 

Kata Kunci : Marketing Engagement, Penerapan, Rainbow Hills Golf Club.

Published
2022-11-02