Tinjauan Atas Layanan Mobile Banking Maslahah Pada Bank BJB Syariah

Authors

  • Saftalina Meilani Apandi Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Weman Suardy Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Denta Purnama Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v2i3.1529

Keywords:

kualitas pelayanan, bank syariah, mobile banking

Abstract

Mobile Maslahah Mobile maslahah merupakan layanan dari Bank Bjb Syariah  memberikan suatu pelayanan e-banking maupun delivery channel berdasarkan prinsip syariah yang bisa di unduh oleh nasabah melalui AppsStore ataupun GooglePlaystore yang ada pada smartphone nasabah. Yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi  dimana saja selama 24 jam dengan jaringkan komunikasi data 3G/GPRS/EVDO/WiFi. Tujuan dari penelitian yang dilakukan oleh penulis yaitu Untuk mengetahui layanan system mobile banking maslahah pada Bank BJB Syariah, Untuk mengetahui apa saja hambatan dalam layanan Mobile banking maslahah pada Bank BJB Syariah, Untuk mengetahui bagaimana upaya menangani hambatan dalam layanan Mobile banking maslahah pada Bank BJB Syariah. Melalui penelitian ini, penulis mendapatkan hasil bahwa untuk mengukur bagaimana layanan mobile banking maslahah ini dengan menggunakan 5 dimensi kualitas pelayanan yaitu Reability, Assurance, Tangible, Empathy, Responsive dan layanan Mobile banking maslahah ini telah mencakup ke 5 dimensi kualitas pelayanan tersebut.

Kata kunci : Kualitas pelayanan

Downloads

Published

2022-12-08