Tinjauan Atas Penerapan Interactive Marketing Pada PT. Sarindah Wicaksana

Authors

  • Genzi Al Furqaan Alif Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Ade Yusdira institut bisnis dan informatika kesatuam

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v3i2.1957

Keywords:

interactive marketing, komunikasi pemasaran., bauran promosi

Abstract

Karena teknologi dan internet telah maju, demikian juga teknik bisnis untuk memasarkan barang dan menumbuhkan hubungan konsumen. Akibatnya, bisnis bersaing untuk menjual barang-barang mereka dan memilih platform terbaik. Perusahaan harus dapat memantau tren dan memilih platform terbaik untuk menjual produk mereka dan membangun hubungan dengan pelanggan. Untuk mengiklankan produk, memahami keinginan klien, dan mengembangkan hubungan dengan pelanggan, bisnis harus terlebih dahulu memahami lingkungan pemasaran online melalui pemasaran interaktif.

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan: 1) Bagaimana penerapan pemasaran interaktif di PT. Sarindah Wicaksana; 2) Tantangan apa yang dihadapi perusahaan dalam menerapkan pemasaran interaktif; dan 3) Bagaimana melewati tantangan tersebut.

Hasil dari tugas akhir ini yaitu : 1) PT. Sarindah Wicaksana telah menerapkan interactive marketing dengan cukup baik, dibuktikan dengan adanya media interactive yang digunakan dalam aktivitas pemasaran perusahaan; 2) Adanya kendala dalam penerapan interactive marketing pada PT. Sarindah Wicaksana ,  dibuktikan dengan adanya konsumen yang tidak tertangani dengan baik di salah satu  platform yang di gunakan oleh perusahaan; 3)   PT. Sarindah Wicaksana  telah mengatasi kendala dalam penerapan interactive marketing dengan cukup baik  dengan membuat database konsumen yang terperinci.

Published

2024-02-07