Tinjauan Atas Segmentasi, Penetapan Pasasr Sasaran Dan Pemosisian KPR Pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) KCP Dramaga Bogor

Authors

  • Yusi Meilawati Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Weman Suardy Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Ade Yusdira Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v1i1.563

Keywords:

KPR, segmentasi, positioning, produk, bank

Abstract

Penelitian ini dilakukan Bank BTN Kcp Dramaga. Bank BTN merupakan salah satu Bank memiliki kinerja meningkat dari periode ke periode terbukti dengan konsisten Bank BTN meningkatkan pelayanan melalui prority Banking dengan produk yaitu bancassurance melakukan kerja sama dengan beberapa pihak. Selain itu, Bank BTN konsisten pada bisnis inti (Core Bussiness) dalam pembiayaan perumahan sesuai dengan visit Bank BTN sendiri yang menjadi Bank termuka dalam pembiayaan. Bank BTN lebih dikenak dengan produk KPR atau pembiayaan rumah tinggal. KPR didefinisikan sebagai kredit yang diberikan oleh Bank kepada debitur yang digunakan untuk membeli atau membayar sebuah bangunan rumah tinggal dan tanahnya guna dimiliki atau dihuni. adanya produk ynag ditawarkan semacam KPR BTN subsidi atau bisa memilih KPR BTN non subsidi.

            Tujuan dari hasil penelitian ini untuk mengetahui 1). Bagaimana mengidentifikasi faktor-faktor penerapan Segmentasi, penetapan pasarsasaran dan pemosisian produk KPR, 2). Upaya produk KPR pada PT Bank Tabungan Negara Kcp Dramaga bogor dalam Segmentasi, penetapan pasarsasaran dan pemosisian dan 3). Hambatan dalam penerapan Segmentasi, penetapan pasarsasaran dan pemosisian produk KPR pada PT Bank Tabungan Negara Kcp Dramaga.

            Hasil pembahasan menunjukkan bahwa Segmentasi, penetapan pasasaran dan pemosisian produk KPR cukup meningkat dapat mampu merealisasikan dan Bank BTN juga meningkatkan segmen pasar untuk mempertahankan target pasar yang baik terhadap konsumennya dapat mencapai tujuan dengan penjualan yang maksimal serta meningkatkan target pada konsumen yang berkualitas.

Downloads

Published

2021-08-26