Aplikasi Bauran Promosi Pada Hotel Royal Padjadjaran Bogor

Authors

  • Chairunisa Febriani Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Yulia Nurendah Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Morita Morita Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v1i1.564

Keywords:

bauran promosi, hotel, aplikasi, promosi, pemasaran

Abstract

Promosi merupakan salah satu strategi yang sangat penting di dalam memasarkan Produk atau Jasa, karena tujuan utama dari promosi yaitu agar produk atau jasa yang ditawarkan oleh Perusahaan dapat diketahui dan dikenal oleh khalayak luas. promosi mencakup beberapa elemen yang terdiri dari Advertising (Periklanan), Public Relation (Hubungan Masyarakat), Sales Promotion (Promosi Penjualan), Personal Selling (Penjualan Personal), dan Direct Marketing (Pemasaran Langsung). Ke lima kombinasi dari elemen ini disebut sebagai Bauran Promosi. Banyak Perusahaan melakukan kegiatan promosi tidak hanya dari satu elemen saja, hal ini dimaksudkan agar promosi yang dilakukan bisa semaksimal mungkin sehingga tujuan Perusahaan tercapai. salah satunya Hotel Royal Padjadjaran Bogor yang menerapkan Bauran Promosi.

Tujuan penulisan Tugas Akhir ini untuk mengetahui Bauran Promosi apa saja yang diterapkan oleh Hotel Royal Padjadjaran Bogor, untuk mengetahui hambatan apa saja yang dihadapi dalam penerapan bauran promosi yang dilakukan oleh Hotel Royal Pajajaran Bogor, dan juga untuk mengetahui cara mengatasi hambatan dalam penerapan bauran promosi yang dilakukan oleh Hotel Royal Pajajaran Bogor.

Hasil pembahasan menunjukkan bahwa Bauran Promosi yang dilakukan oleh Hotel Royal Padjadjaran Bogor sudah diterapkan dengan baik, terutama dalam menerapkan promosi melalui media sosial.

 

Kata kunci, Bauran Promosi, Hotel Royal Padjadjaran Bogor

Downloads

Published

2021-08-26