Implementasi Personal Selling Pada Wardah Kosmetik

Authors

  • Hani Maulida Rangga Dina Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Adil Fadillah Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Denta Purnama Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v1i1.785

Keywords:

personal selling, kosmetik, aplikasi

Abstract

Personal Selling atau Penjualan Personal adalah hubungan interpersonal dimana berbagai upaya dikerahkan untuk mendidik pelanggan dan mendorong pemilihan merek atau produk tertentu.

Pemjualan Personal juga dapat diartikan sebagai komunikasi langsung atau tatap muka antara penjual dengan calon pelanggan untuk memperkenalkan suatu produk kepada calon pelanggan dan membentuk pemahaman pelanggan terhadap produk sehingga kemudian mereka akan mecoba dan membelinya.

Hal ini tentunya tenaga penjual merupakan ujung tombak bagi perusahaan, karena di tangan penjuallah terletak kunci keberhasilan atau tidaknya dari komunikasi pemasaran penjualan langsung tersebut, maka dari itu penulis tertarik untuk meninjau personal Selling pada Wardah Kosmetik yang dilakukan oleh Beauty Advisor selaku tenaga penjual.

Downloads

Published

2021-08-02