Prosedur Pembukaan Rekening Tabungan Pensiun Simponi Pada Pt Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Kantor Kas Suryakencana

  • Reni Desyanti Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Robert Pius Pardede Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Toni Andrianto Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
Keywords: terapan, bank, rekening, pembukaan

Abstract

PT Bank Negara Indonesia (Persero).Tbk merupakan salah satu bank milik pemerintah yang menghadirkan produk Tabungan Pensiun Simponi. Dimana produk tersebut dikhususkan bagi para pensiunan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan kesempatan bagi para pensiunan PT Bank Negara Indonesia (Persero).Tbk Kantor Kas Suryakencana. Segmentasi dalam Tabungan Pensiun tersebut adalah para pensiunan pegawai negeri sipil, TNI, Polri, pensiunan pegawai BUMN/BUMD/Swasta yang mendapatkan manfaat pensiun bulanan.

            Tujuan dalam pembahasan tugas akhir ini yaitu untuk mengetahui persyaratan, prosedur, dan kendala-kendala pada saat pembukaan rekening tabungan pensiun pada PT Bank Negara Indonesia (Persero).Tbk Kantor Kas Suryakencana.

            Dalam hasil pembahasan tersebut dapat diketahui bahwa persyaratan dan prosedur pembukaan rekening tabungan pensiun pada PT Bank Negara Indonesia (Persero).Tbk Kantor Kas Suryakencana sudah sangat baik dan mudah dipahami, hanya saja masih ada kendala-kendala saat pembukaan rekening tabungan pensiun misalnya sistem komputer yang error dan jaringan yang tidak stabil. Hal ini tentunya harus diperhatikan dan ditingkatkan lagi kemajuan teknologinya. Misalnya, melakukan perbaharuan minimal satu bulan sekali dan meningkatkan kestabilan pada sistem dan jaringan.

Published
2021-12-03