Tinjauan Atas Penerapan Harga Jual Dengan Cost Plus Pricing pada UMKM Desira

Authors

  • Muhammad Rizky Gustiansyarifudin Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Sinta Listari Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v2i2.1475

Keywords:

pricing, cost plus pricing, umkm

Abstract

Harga Jual adalah penetapan harga yang tidak sekedar haya pemikiran saja, tetapi harus mengguanakan perhitungan yang teliti dan cermat dan harus diselesaikan dengan sasaran yang dituju oleh UMKM. Sehingga Tinjauan atas penerapan harga jual perlu diimplementasikan agar menghasilkan harga jual yang maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahhui cara penerapan harga jual produk dengan menggunakan metode Cost Plus Pricing pada UMKM Desira. Tempat penelitian yang dilakukan penulis adalah Jl.wates No.19, RT.02/RW.12, Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat yang merupakan UMKM yang bergerak di bidang makanan ringan. Hasil dalam penelitian ini menujukan bahwa dalam pemasaran produk perlu diperhatikan oleh pelaku usaha dan dapat dibantu dengan adanya implementasi pada harga jual produk dengan baik dan pengendalian akutansi keuangan yang optimal. Sehingga apabila berjalan dengan baik maka akan mengahsilakan pemasaran yang lebih baik, cepat dan menguntungkan baik pemilik usaha dan pelanggan merasa puasĀ  pada UMKM Desira.

Published

2022-10-24