Tinjauan Atas Penetapan Harga Pada Surya Garden

Authors

  • Ernawati Ernawati Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Mumuh Mulyana Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Morita Morita Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v2i1.1355

Keywords:

harga, penetapan harga

Abstract

Harga adalah suatu nilai yang dinyatakan dalam bentuk rupiah guna pertukaran/transaksi atau sejumlah uang yang harus dibayar konsumen untuk mendapatkan barang dan jasa. Penetapan harga memiliki implikasi penting terhadap strategi bersaing perusahaan. Tujuan yang ditetapkan harus konsisten dengan cara yang dipilih perusahaan dalam menempatkan posisi relatifnya dalam persaingan. Maksud dan tujuan peneltian ini untuk mengetahui bagaimana proses penetapan harga pada Surya Garden, untuk mengetahui metode penetapan harga mana yang digunakan pada Surya Garden, untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi  tingkat harga pada Surya Garden. Metode harga yang digunakan pada Surya Garden yaitu : Metode harga berbasis permintaan diantaranya : Skimming Pricing, Price Lining, Bundle Pricing, Metode harga berbasis biaya yaitu : Cost Plus Precentage of Cost Pricing, Metode harga berbasis laba yaitu : Target Return On Sales Pricing, Metode harga berbasis persaingan yaitu : Above, At, or – Below Market Pricing, Sealed Bid Pricing. Faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat harga pada Surya Garden yaitu  Keadaan perekonomian, Penawaran dan Pemintaan, Elastisitas permintaan, Persaingan, Biaya, Tujuan Perusahaan

Kata kunci : Harga, Penetapan Harga

Downloads

Published

2022-04-13