Tinjauan Atas Peran Direct Marketing Pada PT. Citra Abadi Sejati Bogor

Authors

  • Hemiwati Hemiwati Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Mumuh Mulyana Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v2i1.1359

Keywords:

direct marketing, marketing, strategi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan peranan strategi direct marketing yang diterapan pada PT Citra Abadi Sejati Bogor. Penelitian bersifat kualitatif dengan menguraikan hasil observasi dan wawancara yang berlangsung pada Februari sampai dengan Maret 2021. Hasil penelitian menunjukkan: Dalam penerapan Direct Marketing pada PT. Citra Abadi Sejati Bogor sudah sangat baik seperti (a) Kepuasaan pelanggan menjadi hal utama dalam pelaksanaan kegiatan perusahan, (b) Kualitas menjadi perhatian utama baik dari produk maupun manajemennya, (c) Perbaikan terus menerus untuk meningkatkan performa perusahaan. Manfaat yang dirasakan oleh PT. Citra Abadi Sejati Bogor sangat terasa karena penerapan direct marketing in sangat membantu dalam pelaksanaan kegiatan perusahaan terutama bagi : (a) Pelanggan mendapatkan respon yang cepat dan mendapatkan kepuasaan sehingga dapat memperpanjang kerja sama bisnis. (b) Perusahaan dapat meng- optimalkan kinerja semua departemen untuk memberikan kualitas terbaik dan menambah daya saing perusahan. Masih terdapat hambatan yang ditemui oleh PT. Citra Abadi Sejati Bogor dalam pelaksanaan direct marketing. Akan tetapi ini memacu para karyawan untuk terus berimprovisasi dalam perbaikan yang berkesinambungan.

 

Downloads

Published

2022-04-13