Pelatihan Ekonomi Kreatif Bagi UMKM Di Kota Bogor

Authors

  • Sinta Listari Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Suharmiati Suharmiati Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Donny Hendry Fahsani Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Serly Marliana Marselina Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jadkes.v2i1.1399

Keywords:

Kreativitas, Ekonomi Kreatif dan Motivasi

Abstract

Kegiatan pelatihan yang diadakan oleh pihak Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IBI Kesatuan merupakan realisasi dari MoU antara Pemerintah Kota Bogor dengan IBI Kesatuan yang sudah terjalin dua tahun dapat berjalan dengan baik. Pada kesempatan pelatihan dengan topik “Ekonomi Kreatif Bagi UMKM Kota Bogor” dapat berjalan lancar dengan antusias peserta yang baik tercerrmin dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta.

Pada umumnya peserta belum memanhami makna kreatif dan ekonmi kreatif karena lemahnya informasi yang peserta dapatkan. Namun selama pelatihan berlangsung terkesan peserta pelatihan memiliki motivasi yang bagus yang tercermin dari konten pertanyaan yang diajukan. Diberikan contoh suskses storry beberpa pengusaha yang memiliki latar belakang pendidikan yang rendah namn sukses.

Pemanfaatan kemajuan teknologi untuk keperluan usaha dengan sarana yang dimiliki oleh peserta pelatihan berupa Smart Phone Android.    Dengan smarta phone tersebut dipraktekan cara-cara mencari informasi terkait ekonomi kretaif, disain produk, teknik marketing dan lainnya yang berhubungan dengan kegiatan usaha.

 

Kata Kunci : Kreativitas, Ekonomi Kreatif dan Motivasi

 

Downloads

Published

2021-01-26

How to Cite

Listari, S., Suharmiati, S., Fahsani, D. H., & Marselina, S. M. (2021). Pelatihan Ekonomi Kreatif Bagi UMKM Di Kota Bogor. Jurnal Abdimas Dedikasi Kesatuan, 2(1), 103–108. https://doi.org/10.37641/jadkes.v2i1.1399