Pendampingan Pengembangan Kemasan Produk Bagi UMKM Kota Bogor

Authors

  • Mashadi Mashadi Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Aang Munawar Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jadkes.v2i1.1402

Keywords:

Kemasan, UMKM

Abstract

Kemasan (packaging) merupakan salah satu ujung tombak penjualan suatu produk. Kemasan mempunyai peranan yang sangat penting karena akan selalu terkait dengan komoditi yang dikemas dan sekaligus merupakan nilai jual dan citra produk. Nilai jual ini meningkat ketika produk yang dihasilkan mendapat nilai tambah dari kemasan yang menarik. Sedangkan citra produk terkait dengan gambaran produk dalam benak konsumen akan semakin baik apabila produk itu dikemas secara baik, dengan kata lain produk dapat memberi kesan baik bagi konsumen. Tujuan umum dari kegiatan ini adalah memberikan pelatihan tentang bagaimana para pelaku usaha UMKM Kota Bogor dapat mengembangkan kemasan produk agar produk yang dihasilkan banyak diminati oleh konsumen sehingga mereka dapat mengembangkan usahanya dengan baik dan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi di Kota Bogor.

Kata kunci : Kemasan, UMKM

Downloads

Published

2021-01-06

How to Cite

Mashadi, M., & Munawar, A. (2021). Pendampingan Pengembangan Kemasan Produk Bagi UMKM Kota Bogor. Jurnal Abdimas Dedikasi Kesatuan, 2(1), 1–8. https://doi.org/10.37641/jadkes.v2i1.1402