Pelatihan Pemasaran Berbasis E-Commerce Dan Marketplace Sebagai Solusi Membangun Pertumbuhan Ekonomi UMKM Di Era Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.37641/jadkes.v3i2.1665Keywords:
ecommerce, pelatihan, umkmAbstract
Pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat berupa Pelatihan Pemasaran Berbasis E-Commerce dan Marketplace Sebagai Solusi Membangun Pertumbuhan Ekonomi UMKM di Era Pandemi bagi UMKM di Kota Bogor dapat disimpulkan berhasil sampai pada tahap melakukan memotivasi untuk Pemasaran Berbasis E-Commerce dan Marketplace. Secara umum menunjukkan hasil yang memuaskan. Keberhasilan ini ditunjukkan antara lain oleh : Adanya respon yang positif dari peserta, yang ditunjukkan dengan pertanyaan dan tanggapan yang diberikan selama pelaksanaan kegiatan, Adanya kesesuaian materi dengan kebutuhan pelaku UMKM dalam usaha meningkatkan minat, pemahaman dan kemampuan Pemasaran Berbasis E-Commerce dan Marketplace dan Sebagian besar peserta telah memahami arti pentingnya dan bagaimana melakukan pengembangan Pelatihan Pemasaran Berbasis E-Commerce dan Marketplace
Kata Kunci: ecommerce, pelatihan, umkm