PKM Pembekalan Pelaku UMKM Kota Bogor Tentang Strategi Diferensiasi Dan Positioning Untuk Bertahan Dan Menang

Authors

  • Bambang Hengky Rainanto Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Rita Fathiah Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jadkes.v1i2.513

Keywords:

Pembekalan UKM, Strategi Bersaing, Strategi Bertahan, UMKM Kota Bogor

Abstract

Tujuan diadakannya PKM Pembekalan Pelaku UMKM dengan materi Strategi Diferensiasi dan Positioning untuk Mempertahankan dan Memenangkan Pasar adalah untuk memberi informasi dan melatih mental pelaku UMKM Kota Bogor tentang strategi bertahan dan sukses para kepada pelaku UMKM di tengah pasar yang selalu berubah. Membuat diferensiasi dan memperkuat positioning oleh para pelaku UMKM perlu diinfromasikan karena sebagian pelaku UMKM masih melakukan perubahan para produk yang dihasilkan sehingga mereka tidak memiliki pasar yang tetap. Metode pelaksanaan yang dilakukan adalah memberikan contoh-contoh industri yang ada di sekitar kita terkait dengan cara-cara mereka melakukan diferensiasi, kemudian memperkuat positioning di pasar. Melalui pelatihan pelaku UMKM ini, diharapkan partisipan dapat menjadi pelaku UMKM yang mampu bertahan dan semakin meningkat di masa mendatang.

Downloads

Published

2020-12-24

How to Cite

Rainanto, B. H., & Fathiah, R. (2020). PKM Pembekalan Pelaku UMKM Kota Bogor Tentang Strategi Diferensiasi Dan Positioning Untuk Bertahan Dan Menang. Jurnal Abdimas Dedikasi Kesatuan, 1(2), 135–140. https://doi.org/10.37641/jadkes.v1i2.513