Pelatihan Tentang Teknik Mengakses Permodalan Perbankan (PT. Mahatani) Bogor

Authors

  • Sinta Listari Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Uluan Silaen Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Rini Syarif Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jadkes.v1i2.519

Keywords:

modal usaha, perbankan

Abstract

Perusahaan senantiasa akan berusaha untuk mengembangkan usahanya salah satunya dengan cara meningkatkan volume usaha. Hal ini bertujuan agar perusahaan mencapai laba optimal. Dalam proses pengembangan usaha, perusahaan membutuhkan modal usaha yang digunakan untuk menunjang kelancaran operasional perusahaan .

Besarnya kebutuhan modal Usaha bagi perusahaan akan berbeda-beda, tergantung dari jenis usaha yang digarap, mulai dari usaha kecil, menengah, dan usaha besar. Masing-masing memerlukan modal dalam batas tertentu. Pada awalnya suatu perusahaan membiayai modal kerjanya berasal dari pemilik perusahaan. Namun seiring dengan perkembangan yang telah dicapai perusahaan, maka kebutuhan modal usaha pun akan meningkat dari waktu ke waktu. Modal usaha perusahaan dapat meningkat apabila terjadi peningkatan jumlah penjualan perusahaan. Peningkatan penjualan menyebabkan peningkatan jumlah persediaan barang dagangan. Modal Usaha dibutuhkan dalam rangka membiayai peningkatan jumlah persediaan bagi perusahaan.

Penambahan modal usaha dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengakses permodalan lewat perbankan dengan pengajuan pinjaman.

 

Kata kunci: Modal Usaha, Pengembangan Usaha, perbankan.

Downloads

Published

2020-12-24

How to Cite

Listari, S., Silaen, U., & Syarif, R. (2020). Pelatihan Tentang Teknik Mengakses Permodalan Perbankan (PT. Mahatani) Bogor. Jurnal Abdimas Dedikasi Kesatuan, 1(2), 177–184. https://doi.org/10.37641/jadkes.v1i2.519