Peningkatan Pemahaman Pembukuan Koperasi Melalui Pemograman Sederhana

Authors

  • Muanas Muanas Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Isnan Mulia Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Bambang Pamungkas Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jadkes.v1i2.520

Keywords:

pemrograman, koperasi, pembukuan

Abstract

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini bertujuan meningkatkan kemauan, pemahaman dan kemampuan para karyawan koperasi dalam hal pembukuan, Tujuan meningkatkan pemahaman karyawan akan pembukuan yang sesuai dengan standar akutansi dan menerapkan pemograman sederhana, juga  untuk mencapai tujuan koperasi dalam memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Metode yang digunakan dalam kegiatan ini meliputi (a) ceramah atau penyuluhan yang berisi penyampaian atau pemaparan informasi untuk materi yang bersifat umum dan teoritis, dalam hal ini adalah materi untuk memotivasi murid-murid agar mau berwirausaha, cara menanamkan pemahaman murid-murid tentang teknis berwirausaha dan hal-hal lain yang sangat penting untuk dikuasai oleh peserta pelatihan, (b) tanya jawab yang memungkinkan murid-murid menggali pengetahuan sebanyak-banyaknya tentang kewirausahaan, dan (c) simulasi untuk memberikan kesempatan mempraktekkan materi pelatihan yang diperoleh.

Kegiatan PPM yang telah dilaksanakan ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dari program ini, dan mendapatkan hasil yang baik.

 

Kata Kunci: Koperasi, pembukuan, pemograman sederhana

Downloads

Published

2020-12-24

How to Cite

Muanas, M., Mulia, I., & Pamungkas, B. (2020). Peningkatan Pemahaman Pembukuan Koperasi Melalui Pemograman Sederhana. Jurnal Abdimas Dedikasi Kesatuan, 1(2), 185–196. https://doi.org/10.37641/jadkes.v1i2.520