Pendampingan Promosi Digital Bagi UMKM Kota Bogor

Authors

  • Diah Kusumayanti Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Sandy Wibisono Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Sulistiono Sulistiono Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jadkes.v1i2.521

Keywords:

digital, promosi, umkm

Abstract

UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menegah) di Indonesia menjadi salah satu sektor usaha yang cukup mendominasi dijalankan oleh pelaku usaha. Pandemi covid-19 merupakan tantangan yang besar bagi UMKM saat ini. Digitalisasi merupakan hal yang penting bagi UMKM dalam meningkatkan penjualan agar dapat bertahan dalam massa pandemi ini. Maka dari itu, perlu diadakan program pendampingan promosi digital bagi UMKM. Tujuan dari kegiatan pendampingan adalah memberikan pengetahuan mengenai bagaimana menentukan media digital yang sesuai dengan produk UMKM, memberikan pengetahuan mengenai cara promosi yang baik, dan memberikan pengetahuan mengenai hal hal yang penting dalam promosi di media digital. Metode yang digunakan adalah pendampingan dengan studi kasus produk produk yang akan dijual oleh UMKM yang bersangkutan. Fokus kegiatan pendampingan ini adalah bagaimana UMKM peserta dapat mengembangkan iklan melalui foto produk yang menarik dan bagaimana cara mengkomunikasikan produk dalam bentuk foto yang baik merupakan keahlian yang perlu dilatih agar dapat menjaring pangsa pasar yang lebih luas dalam dunia digital.

 

Kata kunci: media digital, promosi digital, foto yang menarik dan komunikatif

Downloads

Published

2020-12-24

How to Cite

Kusumayanti, D., Wibisono, S., & Sulistiono, S. (2020). Pendampingan Promosi Digital Bagi UMKM Kota Bogor. Jurnal Abdimas Dedikasi Kesatuan, 1(2), 197–206. https://doi.org/10.37641/jadkes.v1i2.521