Pengaruh Ukuran Perusahaan, Sales Growth, dan Gender Diversity Terhadap Nilai Perusahaan

Authors

  • Ali Riza Fahlevi Telkom University
  • Daud Fahkruddin Sedovandara Universitas Telkom
  • Mochammad Akmal Daffa Universitas Telkom
  • Muhammad Afwa Adzizu Dzikri Universitas Telkom
  • Muhammad Fadly Nur Faizi Universitas Telkom

DOI:

https://doi.org/10.37641/jiakes.v11i1.1598

Keywords:

ukuran perusahaan, sales growth, gender diversity, nilai perusahaan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, sales growth, dan gender diversity terhadap nilai perusahaan. Populasi penelitian ini diambil dari data sekunder yang berasal dari sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode sebelum pandemi Covid-19 dan saat pandemi covid-19. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 17 sampel dengan total 34 observasi. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi data panel dengan menggunakan software EViews 12.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara simultan maupun secara parsial ukuran perusahaan, sales growth, dan gender diversity tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Downloads

Published

2023-01-12

How to Cite

Fahlevi, A. R., Sedovandara, D. F., Daffa, M. A., Dzikri, M. A. A., & Faizi, M. F. N. (2023). Pengaruh Ukuran Perusahaan, Sales Growth, dan Gender Diversity Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Ilmiah Akuntansi Kesatuan, 11(1), 49–58. https://doi.org/10.37641/jiakes.v11i1.1598