Perancangan SOP Divisi Keuangan Dalam Menunjang Sistem Penerimaan dan Pengeluaran Kas PT. Smartelco Solusi Tekhnologi

Authors

  • Dessy Evianti Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jiakes.v7i3.282

Keywords:

SOP, LAPORAN KEUANGAN

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membantu merancang standar operasional prosedur divisi  keuangan pada PT. Smartelco Solusi Tekhnologi,  serta untuk mengetahui proses pencatatan transaksi keuangan dalam menghasilkan laporan keuangan pada perusahaan Smartelco Solusi Tekhnologi.

 

            Peninjauan dari penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan melakukan pengamatan dan pengumpulan data secara langsung serta menyusunnya untuk merancang standar opersional prosedur divisi keuangan.

 

            Hasil penelitian ini , menghasilkan enam standar operasional prosedur divisi keuangan  dengan melibatkan  karyawan yang ada. Dengan penerapan SOP ini  diharapkan pencatatan/pembukuan dapat dilakukan up to date dan tidak terjadi rangkap pekerjaan yang sama dan sejenis antar  karyawan. Sehingga laporan keuangan dapat dihasilkan dengan lengkap, dan tepat waktu.

 

 

Keywords: Standar Operasional Prosedur, Laporan Keuangan

Downloads

Published

2019-12-29

How to Cite

Evianti, D. (2019). Perancangan SOP Divisi Keuangan Dalam Menunjang Sistem Penerimaan dan Pengeluaran Kas PT. Smartelco Solusi Tekhnologi. Jurnal Ilmiah Akuntansi Kesatuan, 7(3), 361–368. https://doi.org/10.37641/jiakes.v7i3.282