Pengaruh Kualitas Website dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Online

Studi Kasus Online Shop Eigerindostore.com

  • Sepriadi Solihin Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Saefudin Zuhdi STIE Kesatuan
Keywords: Kemudahan Penggunaan, Kualitas Website, Keputusan Pembelian, Online Shop

Abstract

Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh kualitas website dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian ( Studi kasus online shop eigerindostore.com). Penelitian ini dilakukan pada konsumen PT Eigerindo Multi Produk Industri (EMPI) yang pernah membeli produk di eigerindostore.com. dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, teknik sampling menggunakan rumus Roscoe. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dan menggunakan metode Analisis linier Regresi berganda dengan menggunakan Software SPSS.

Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Variable kualitas website mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.  (2) Variable kemudahaan penggunaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kualitas website dan kemudahan penggunaan secara Bersama-sama Memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published
2020-12-01
How to Cite
Solihin, S., & Zuhdi, S. (2020). Pengaruh Kualitas Website dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Online. Jurnal Informatika Kesatuan, 1(1), 11 - 20. Retrieved from https://jurnal.ibik.ac.id/index.php/jikes/article/view/403