Pengaruh Penggunaan Internet Banking, Mobile Banking Dan SMS Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BNI
DOI:
https://doi.org/10.37641/jikes.v1i1.406Keywords:
Internet Banking, SMS Banking, Mobile Banking, Kepuasan NasabahAbstract
Berkembangnya teknologi dan informasi, bank di Indonesia mulai mengenal Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking, yang merupakan bentuk layanan perbankan secara elektronik dan melalui media internet. Dengan adanya fitur tersebut bank maupun nasabah sama-sama diuntungkan, bank dapat menghemat waktu operasionalnya dan nasabah tidak akan membuang waktu dan tenaga nya hanya untuk antri di Teller dan Costumer Service. Dengan Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking nasabah dapat melakukan transaksi dimanapun, kapanpun, dan kemanapun menjadi lebih terjaga kerahasiaannya. TUjuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking terhadap Kepuasan Nasabah Bank BNI. Data Penelitian dianalisis menggunakan Analisis Regresu Berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking dengan kepuasan nasabah secara Bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai F Hitung sebesar 94.373 dan lebih besar dibandingkan F Tabel (1.985).