Pengaruh Potongan Harga dan Bonus Terhadao Pembelian Konsumen Alfamart Perumnas Batu 6 Pematangsiantar

Authors

  • Wico J Tarigan Universitas Simalungun http://orcid.org/0000-0002-4264-5902
  • Vitryani Tarigan Universitas Simalungun
  • Djuli Sjafei Purba Universitas Simalungun

DOI:

https://doi.org/10.37641/jimkes.v10i3.1391

Keywords:

Potongan Harga, Bonus, Pembelian Konsumen

Abstract

Fokus utama perusahaan kini lebih pada upaya penguatan pemasaran yang ditujukan untuk menyenangkan konsumen karena banyaknya sarana dan prasarana yang mendukung bisnis saat ini. Untuk pembelian besar dan pembelian yang tidak diinginkan, sebagian besar bisnis akan mengubah daftar harga mereka dan memberikan potongan harga dan bonus. Metodologi kualitatif dan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di minimarket Alfamart Perumnas Batu 6 Pematangsiantar. Hasil penelitian potongan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian konsumen serta bonus secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian konsumen. Secara simultan potongan harga dan bonus berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian konsumen. Hasil uji determinasi (R2) menunjukan potongan harga dan bonus signifikan terhadap pembelian konsumen yang berbelanja di minimarket Alfamart  sebesar  55,2%  dan  sisanya  44.8%  dipengaruhi  oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-10-21

How to Cite

Tarigan, W. J., Tarigan, V., & Purba, D. S. (2022). Pengaruh Potongan Harga dan Bonus Terhadao Pembelian Konsumen Alfamart Perumnas Batu 6 Pematangsiantar. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 10(3), 433–444. https://doi.org/10.37641/jimkes.v10i3.1391