Studi Peningkatan Pertumbuhan dan Nilai Perusahaan Sektor Perkebunan Melalui Analisis Kebijakan Dividend an Profitabilitas

Authors

  • Airin Nuraini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan
  • Gen Gen Gendalasari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan
  • Heri Sastra Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jimkes.v5i2.67

Keywords:

kebijakan deviden, profitabilitas, pertumbuhan, nilai perusahaan

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis tingkat pengaruh antara  variabel kebijakan dividen dan kemampulabaan terhadap pertumbuhan serta nilai perusahaan. Untuk keperluan pengukuran tersebut,  digunakan data keuangan dari lima perusahaan perkebunan di Indonesia yang telah go public, yaitu : PT Tunas Baru Lampung, Tbk., PT. Astra Agro Lestari, Tbk., PT. Bakrie Sumatera Plantations, TBK., PT. SMART, Tbk., dan PT. PP London Sumatera Plantations Tahun 2004 – 2014.

            Target penelitian ini diharapkan mampu mengidentifikasi dan menghasilkan keluaran dalam bentuk model nilai perusahaan perkebunan dengan mempertimbangkan kebijakan deviden, pertumbuhan perusahaan, dan profitabilitas perusahaan. Yang kedua adalah mementukan faktor dominan yang menentukan nilai perusahaan pada perusahaan perkebunan.

Metode analisis yang digunakan untuk menganalisis  kebijakan dividen dan kemampulabaan terhadap nilai perusahaan  menggunakan metode analisis statistik yang umum digunakan yakni, analisis koefisien korelasi (r), analisis koefisien determinasi (r2) dan analisis koefisien regresi (β). Data dianalisis menggunakan analisis regresi secara parsial dan simultan.

Downloads

Download data is not yet available.

Additional Files

Published

2018-07-27

How to Cite

Nuraini, A., Gendalasari, G. G., & Sastra, H. (2018). Studi Peningkatan Pertumbuhan dan Nilai Perusahaan Sektor Perkebunan Melalui Analisis Kebijakan Dividend an Profitabilitas. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 5(2), Page 074 – 079. https://doi.org/10.37641/jimkes.v5i2.67