Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Promosi Berbasis Web Bagi UKM di Wilayah Kota Bogor

Authors

  • Edi Nurachmad Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Septian Cahyadi Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jimkes.v9i2.770

Keywords:

internet, ukm, market place, sistem informasi

Abstract

Dimasa pandemi seperti sekarang ini, transaksi pembelian dan penjualan terhadap produk yang ditawarkan susah dilaksanakan karena adanya pembatasan interaksi sosial diantara manusia, yang mengakibatkan UKM sulit untuk menjual produk-produknya. Perkembangan teknologi informasi, terutama internet tentunya bisa dijadikan suatu media untuk mengatasi masalah tersebut. Keberadaan suatu sistem informasi berbasis website, diharapkan dapat membantu pemasaran terutama dalam penyampaian informasi produk dan harga secara detail kepada konsumen.

Melihat kondisi seperti itu, maka perlu adanya suatu sistem informasi yang komunikatif berbasis web yang tentunya diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan terutama penyampaian informasi produk-produk unggulan UKM di kota Bogor.

 

Kata Kunci : Internet, UKM, Market Place, Sistem Informasi

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-07-12

How to Cite

Nurachmad, E., & Cahyadi, S. (2021). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Promosi Berbasis Web Bagi UKM di Wilayah Kota Bogor. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 9(2), 171–180. https://doi.org/10.37641/jimkes.v9i2.770