Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Promosi Berbasis Web Bagi UKM di Wilayah Kota Bogor
DOI:
https://doi.org/10.37641/jimkes.v9i2.770Keywords:
internet, ukm, market place, sistem informasiAbstract
Dimasa pandemi seperti sekarang ini, transaksi pembelian dan penjualan terhadap produk yang ditawarkan susah dilaksanakan karena adanya pembatasan interaksi sosial diantara manusia, yang mengakibatkan UKM sulit untuk menjual produk-produknya. Perkembangan teknologi informasi, terutama internet tentunya bisa dijadikan suatu media untuk mengatasi masalah tersebut. Keberadaan suatu sistem informasi berbasis website, diharapkan dapat membantu pemasaran terutama dalam penyampaian informasi produk dan harga secara detail kepada konsumen.
Melihat kondisi seperti itu, maka perlu adanya suatu sistem informasi yang komunikatif berbasis web yang tentunya diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan terutama penyampaian informasi produk-produk unggulan UKM di kota Bogor.
Kata Kunci : Internet, UKM, Market Place, Sistem Informasi