Pengaruh Pemasaran Daring Terhadap Minat Pembelian Keripik Tempe Sanan

Authors

  • Matias Nan Jama Institut Pertanian Malang
  • Risca Kurnia Sari Institut Pertanian Malang
  • Satria Putra Utama Institut Pertanian Malang
  • Sulton Sholehuddin Institut Pertanian Malang

DOI:

https://doi.org/10.37641/jimkes.v10i2.1438

Keywords:

Online marketing, Purchase Interest, Tempe Chips

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Gabungan Sentra Industri Keripik Tempe Sanan Kecamatan Blimbing Kota Malang Jawa Timur Tahun 2022 dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran online terhadap minat pembelian Keripik Tempe Sanan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mengisi kuesioner. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara incidental sampling, yaitu sampel dengan seluruh anggota populasi dijadikan sampel. Jumlah responden adalah 60 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah  analisis regresi sederhana. Hasil data penelitian menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) online marketing yang memiliki indikator content creation, content sharing, connecting dan community building berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian Keripik Tempe Sanan. Dan hasil uji secara parsial hanya connecting yang berpengaruh terhadap minat pembelian. Sedangkan content sharing, content creation dan community building tidak berpengaruh terhadap variabel minat beli. Koefisien determinasi (RSquare) sebesar 32,4% yang berarti kontribusi pemasaran online terhadap variabel Y sebesar 32,4%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-28

How to Cite

Jama, M. N., Sari, R. K., Utama, S. P., & Sholehuddin, S. (2022). Pengaruh Pemasaran Daring Terhadap Minat Pembelian Keripik Tempe Sanan. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 10(2), 363–370. https://doi.org/10.37641/jimkes.v10i2.1438