Pengaruh Harga, Keragaman Produk Tas, Dan Kestrategisan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Terminal Tas Bogor

Authors

  • Destriana Linda Hutagalung Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Adil Fadillah Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jipkes.v1i2.918

Keywords:

Harga, keragaman produk, lokasi strategis, destinasi wisata, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara Harga, Keragaman Produk Tas, dan Kestrategisan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian di Terminal Tas Bogor. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui besar pengaruh harga, keragaman produk dan kestrategisan lokasi terhadap keputusan pembelian, 2) Untuk mengetahui besar pengaruh pengaruh harga, terhadap keputusan pembelian 3) Untuk mengetahui besar pengaruh keragaman produk, terhadap keputusan pembelian, 4) Untuk mengetahui besar pengaruh kestrategisan lokasi, terhadap keputusan pembelian.

Penelitian ini dilakukan di Terminal Tas Bogor dan menggunakan variabel bebas yaitu Harga, Keragaman Produk, dan Kestrategisan Lokasi. Variabel terikatnya adalah Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen di Terminal Tas Bogor dan Sampel yang digunakan adalah konsumen yang membeli tas di Terminal Tas Bogor, dengan menyebar kuisioner kepada 130 responden. Metode statistik menggunakan analisis regresi berganda, dengan hipotesis uji statistik t dan uji statistif f.

Hasil penelitian uji statistik t ini menunjukkan positif dan signifikan pada variabel Harga (X1) dengan t-hitung lebih besar dari t-tabel (4,991>1,656), Keragaman Produk (X2) t-hitung lebih besar dari t-tabel (3,345>1,656), Kestrategisan Lokasi (X3) t-hitung lebih besar dari tabel (2,693>1,656). Dan hasil penelitian uji statistik F ini menunjukkan positif dan signifikan dengan F-hitung lebih besar dari F-tabel atau (39,176>2,68). Dapat disimpulkan bahwa semua variabel bebas mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap variabel terikatnya yang berarti ada hubungan yang positif dan signifikan antara Harga, Keragaman Produk, Kestrategisan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian.

Published

2020-10-29

How to Cite

Hutagalung, D. L., & Fadillah, A. (2020). Pengaruh Harga, Keragaman Produk Tas, Dan Kestrategisan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Terminal Tas Bogor. Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan, 1(2), 71–80. https://doi.org/10.37641/jipkes.v1i2.918