Analisis Deskriptif Persepsi Konsumen Jungleland Advanture Theme Park Atas Experiential Marketing, Fasilitas Dan Minat Kunjungan Ulang

Authors

  • Ani Mekaniwati Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jipkes.v1i2.946

Keywords:

experiential marketing, fasilitas, minat kunjuangan ulang

Abstract

Experiential Marketing menjadi tema baru dan penting bagi konsumen dalam menumbuhkan kepuasan dan perilaku pasca pembelian yang berimplikasi pada keputusan pembelian ulang. JungleLand Adventure Theme Park merupakan salah satu destinasi wisata, tempat rekreasi, hiburan, dan edutainment yang sangat tepat bagi keluarga dan bisa dinikmati oleh segala usia, yang mengusung experiential marketing sebagai faktor utama dalam menciptakan minat kunjungan ulang para konsumennya. Selain itu, Jungleland Adventure Theme Park didesain di kawasan pegunungan yang sejuk dengan udara yang bersih dan sehat, sehingga suasananya sangat nyaman untuk berwisata. Fasilitas dengan menghadirkan wahana yang baru, spektakuler, dan Science Centre terbesar di Indonesia, menjadi faktor lain yang memperkuat pembentukan kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan persepsi konsumen atas  experiential marketing, fasilitas serta minat berkunjung ulang para konsumen. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dari populasi konsumen The Jungleland Adventure Theme Park. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa indikator experiential marketing, fasilitas dan minat kunjungan ulang dipersepsikan tinggi oleh konsumen The Jungleland Adventure Theme Park.

 

 

Kata Kunci: experiential marketing, fasilitas, minat kunjungan ulang

Downloads

Published

2020-09-25

How to Cite

Mekaniwati, A. (2020). Analisis Deskriptif Persepsi Konsumen Jungleland Advanture Theme Park Atas Experiential Marketing, Fasilitas Dan Minat Kunjungan Ulang. Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan, 1(2), 101–112. https://doi.org/10.37641/jipkes.v1i2.946