Penggunaan Media Periklanan Pada The Jungle Waterpark

Authors

  • Irma Damayanti Ulfah Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Mumuh Mulyana Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Asti Pratiwi Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jipkes.v2i1.509

Keywords:

media iklan, iklan, pariwisata, obyek wisata

Abstract

Penelitian ini dilakukan The Jungle Waterpark. The Jungle Waterpark merupakan The jungle Waterpark Bogor merupakan wahana air yang berada dikawasan perumahan Bogor Nirwana Residance yang dikelola oleh manajemen PT. Graha Andasentra Propertindo Tbk. yang merupakan salah satu unit usaha Pt. Bakrieland Development Tbk. Berada dilokasi pegunungan dengan latar belakang Gunung Salak, Pemandangan Indah dan sejuk serta dibangun dengan konsep 60% area hijau. The Jungle Waterpark merupakan wahana air yang mengusung konsep tema belajar dan bermain yang berbasis panorama alam Indonesia

Tujuan dari hasil penelitian ini untuk mengetahui 1). Media apa saja yang digunakan The Jungle Waterpark dalam mengiklankan produk dan jasanya 2). Hambatan dalam penggunan media iklan pada The Jungle Waterpark 3). Cara mengatasi hambatan dalam penggunaan media iklan pada The Jungle Waterpark.

Hasil pembahasan menunjukan bahwa Media yang di gunakan The Jungle Waterpark yang menggunakan 10 komponen media iklan yaitu radio, instagram/youtube/facebook/twitter, flyer, surat kabar, direct mail, billboard, umbul-umbul, LED, spanduk dan banner dan untuk hambatan lebih kepada budget, kreatifitas, teknologi  dan gangguan dan untuk mengatasinya The Jungle Waterpark memilih media iklan yang tdak mengeluarkan budget besar, bekerjasama dengan pihak-pihak, pembatasan media, mencari ide kreatif dan menargetkan media untuk daerah yang minim dengan sinyal

 

Kata Kunci : iklan, penggunaan media iklan, The Jungle Waterpark

Downloads

Published

2021-06-14

How to Cite

Ulfah, I. D., Mulyana, M., & Pratiwi, A. (2021). Penggunaan Media Periklanan Pada The Jungle Waterpark. Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan, 2(1), 1–8. https://doi.org/10.37641/jipkes.v2i1.509