EKONOMI DIGITAL

Authors

  • Mumuh Mulyana Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Yulia Nurendah Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Ade Yusdira Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

Abstract

DETAIL PRODUK

Judul Buku     : Ekonomi Digital
Pengarang     : Mumuh Mulyana; Yulia Nurendah; Ade Yusdira
Distributor     : Kesatuan Press
Edisi                  : 1
Tahun Terbit  : 2024
ISBN                 :
Halaman         : 100 
Tinggi Buku    : 23 cm
Harga               : -- 

SINOPSIS
Buku ini menguraikan bagaimana teknologi digital telah mengubah wajah ekonomi global. Perubahan ini tidak hanya mencakup cara kita berkomunikasi dan bertransaksi tetapi juga mempengaruhi struktur bisnis, pasar tenaga kerja, dan kebijakan publik.

Ekonomi digital bermula dari perkembangan internet pada akhir abad ke-20. Teknologi ini mengubah cara informasi disebarluaskan dan diproses, yang kemudian memunculkan berbagai inovasi seperti e-commerce, media sosial, dan platform berbasis teknologi.

Ekonomi digital adalah suatu sistem ekonomi yang memanfaatkan teknologi digital sebagai fondasi utamanya. Karakteristik utamanya meliputi konektivitas global, otomatisasi, dan data-driven decision-making.

Buku ini membahas 8 (delapan) topik pembelajaran, yaitu:  Pengantar dan Sejarah Singkat Ekonomi Digital, Dasar-dasar Ekonomi Digital, Pendekatan Teoritis terhadap Ekonomi Digital, Analisis Kasus dalam Ekonomi Digital, Inovasi dan Tren dalam Ekonomi Digital, Implikasi Sosial dan Etika dalam Ekonomi Digital, Masa Depan Ekonomi Digital dan Riset Bidang Ekonomi Digital

Buku ini hadir sebagai pelengkap referensi bagi mahasiswa termasuk para praktisi bisnis dalam mendalami konsep, teori dan praktek ekonomi digital.

Downloads

Published

2024-06-10

How to Cite

Mulyana, M., Nurendah, Y., & Yusdira, A. (2024). EKONOMI DIGITAL. Kesatuan Press. Retrieved from https://jurnal.ibik.ac.id/index.php/kpress/article/view/2594

Issue

Section

Books