TINJAUAN ATAS PELAYANAN MOBILE BANKING

Studi Kasus Pada Bank Rakyat Indonesia Unit Cijeruk

Authors

  • Yulia Vira Annissa Institus Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Iswandi Sukartaatmadja Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Soei Khim Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v3i3.1890

Keywords:

pelayanan, mobile banking

Abstract

Pelayanan merupakan suatu kegiatan pemenuh kebutuhan melalui tindakan yang diberikan kepada nasabah yang dilayani yang sifatnya dapat dirasakan oleh nasabah. Layanan yang baik dapat memberikan kepuasan bagi nasabah yang telah terpenuhi kebutuhannya. Bank Rakyat Indonesia mengembangkan layanan mobile banking BRI yang disesuaikan pada kebutuhan nasabah akan berpengaruh pada kepuasan nasabah. Untuk itu pembahasan ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan mobile banking pada Bank Rakyat Indonesia Unit Cijeruk. Dengan mengidentifikasi masalah mengenai prosedur layanan pendaftaran mobile banking, fitur layanan mobile banking  yang, dan kendala apa saja dalam melakukan layanan mobile banking. Hasil Pembahasan menunjukan bahwa Bank Rakyat Indonsia memberikan layanan mobile banking yang cukup baik dengan terus menigkatkan fitur yang ada dalam mobile banking BRI agar terpenuhinya kebutuhan nasabah.

Published

2023-12-30