Tinjauan Atas Kualitas Layanan Pelanggan Pada PT. Pos Indonesia Cabang Kota Bogor

Authors

  • Dian Sukmawati Dewi Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Weman Suardy Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v3i2.1899

Keywords:

pelayanan jasa

Abstract

Dimasa sekarang ini perkembangan industri  berkembang sangat pesat, dengan berkembangnya industry ini membuat bisnis bisnis ikut berkembang, salah satunya dibidang pengiriman, dengan berkembangnya industri pengiriman tidak menutup kemungkinan adanya kompetitor  maka dari itu setiap perusahaan harus memiliki strategi perusahaan yang baik salah satunya dengan menerapkan kualitas pelayanan sebaik mungkin

Tujuan tugas akhir ini yaitu: 1) Untuk mengetahui upaya penerapan pelayanan pelanggan pada PT. Pos Indonesia, 2) Kendala dalam penerapan pelayanan pelanggan pada PT. Pos Indonesia, 3) Upaya untuk mengatasi kendala penerapan pelayanan pelanggan pada PT. Pos Indonesia.

Hasil pembahasan Tugas Akhir ini yaitu : 1) PT Pos Indonesia telah menerapkan seluruh pelayanan sesuai dengan dimensi kualitas pelayanan, 2) Kendala yang terjadi yaitu dalam distribusi barang terkadang terhambat  dan Pengiriman barang yang tidak tepat waktu, 3) Upaya untuk mengatasi kendala yaitu dengan menerapkan informasi menyesuaikan dengan jadwal Pick-up active listening.

Published

2024-02-05