Strategi Promosi Melalui Media Sosial Pada Padjadjaran Suites And Convention Hotel Bogor

Authors

  • Siti Puti Radini Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Mumuh Mulyana Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan
  • Tubagus Dicky Faldy Syahid Noor Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan

DOI:

https://doi.org/10.37641/jabkes.v1i1.787

Keywords:

promosi, media sosial, hotel

Abstract

Media sosial merupakan bagian dari internet yang memiliki fungsi salah satunya sebagai media yang digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa oleh suatu pengusaha atau perusahaan. Media sosial digunakan sebagai alat promosi karena memiliki respon secara langsung dengan penggunanya. Selain itu promosinya juga lebih murah, serta pelaksanaannya yang lebih mudah dan cepat, serta dapat menjangkau pengguna internet di seluruh dunia.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi apa yang dilakukan oleh Padjadjaran Suites dengan penggunaan Media Sosial sebagai media untuk promosinya. Serta keunggulan dan manfaat apa saja yang di dapat dari penerapan promosi tersebut. Mengetahui hambatan apa yang dihadapi dan bagaimana perusahaan mengatasi hambatan tersebut.

            Hasil penelitian menunjukan bahwa Padjadjaran Suites telah mengelola Media Sosial Instagram, Facebook dan Website nya dengan baik, ketiga Media Sosial tersebut selalu update dalam memberikan informasi ataupun memposting konten promo yang menarik. Hal tersebut dibuktikan dengan tingkat keberhasilan promosi yang dapat terlihat terutama pada Media Instagram, banyak orang yang menunjukan ketertarikan pada kolom komentar setiap promo yang diposting atau ditawarkan pada akun Instagram Padjadjaran Suites.

Kata Kunci : Promosi, Media Sosial

Downloads

Published

2021-08-30