Pengaruh 4P In Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Toko King Kosmetik Palembang

Authors

  • Dessy Hershanty Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi APRIN

DOI:

https://doi.org/10.37641/jimkes.v8i3.394

Keywords:

Bauran Pemasaran, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang meliputi produk, tempat, promosi, dan harga terhadap kepuasan pelanggan toko King Kosmetik Palembang. (2) Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan dalam pemakaian ulang, dan penolakan terhadap produk lain di toko King Kosmetik Palembang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel bauran pemasaran (X) mempunyai peran yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan di toko King Kosmetik Palembang. Terlihat t hitung (0,460)> t tabel (1,6736) yang berarti bauran pemasaran mempunyai andil dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan pada toko King Kosmetik Palembang. Terlihat F hitung sebesar 6,212 dengan nilai signifikansi 0,047, karena nilai signifikan lebih kecil dari 0,05, yang bauran pemasaran mempunyai andil dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan pada toko King Kosmetik Palembang. Jika diantara produk, harga, lokasi, dan promosi yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah bagian produk.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-12-14

How to Cite

Hershanty, D. (2020). Pengaruh 4P In Marketing Terhadap Kepuasan Konsumen Toko King Kosmetik Palembang. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 8(3), 305–316. https://doi.org/10.37641/jimkes.v8i3.394