Analisis Deskriptif Kepuasan Konsumen Atas Kualitas Pelayanan Delta SPA & Health Club Palembang
DOI:
https://doi.org/10.37641/jimkes.v8i3.398Keywords:
kualitas pelayanan, kepuasan konsumenAbstract
Perkembangan dan peningkatan pelayanan Delta Spa & Health Club Palembang dari tahun ke tahun semakin menjadi perhatian masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari ketatnya persaingan kualitas pelayanan di berbagai tempat-tempat Spa yang berada di Palembang. Memberikan layanan yang baik terhadap semua orang adalah tugas yang mulia, terlebih bagi mereka yang bekerja di sektor pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Delta Spa & Health Club Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan angket berupa pernyataan tertulis yang diberikan kepada responden untuk diisi dengan keadaan sebenarnya. Populasi dalam penelitian ini yaitu Konsumen Di Delta Spa & Health Club Palembang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik insidental sampling sejumlah 65 orang responden..Analisis Citra digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Delta Spa & Health Club Palembang sebagian besar mempunyai sikap Puas sebesar 43,08 %, sikap tidak puas sebesar 26,15 %, Sangat Tidak Puas 20,0 % dan Sangat Puas 10,77 %, dapat disimpulkan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Delta Spa & Health Club Palembang adalah Puas.