Analisis Deskriptif Kepuasan Konsumen Atas Kualitas Pelayanan Delta SPA & Health Club Palembang

Authors

  • Yos Kamarudin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi APRIN

DOI:

https://doi.org/10.37641/jimkes.v8i3.398

Keywords:

kualitas pelayanan, kepuasan konsumen

Abstract

Perkembangan dan peningkatan pelayanan Delta Spa & Health Club Palembang dari tahun ke tahun semakin menjadi perhatian masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari ketatnya persaingan kualitas pelayanan di berbagai tempat-tempat Spa yang berada  di  Palembang.  Memberikan  layanan  yang baik  terhadap  semua  orang adalah tugas yang mulia, terlebih bagi mereka yang bekerja di sektor pelayanan.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Delta Spa & Health Club Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan   angket   berupa   pernyataan   tertulis   yang   diberikan   kepada responden untuk diisi dengan keadaan sebenarnya. Populasi dalam penelitian ini yaitu Konsumen Di Delta Spa & Health Club Palembang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik insidental sampling sejumlah 65 orang responden..Analisis Citra digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan  terhadap kepuasan konsumen di Delta Spa & Health Club Palembang  sebagian besar mempunyai sikap Puas sebesar 43,08 %, sikap tidak puas   sebesar 26,15 %, Sangat Tidak Puas 20,0 % dan Sangat  Puas  10,77  %,  dapat  disimpulkan    kualitas  pelayanan     terhadap kepuasan konsumen di Delta Spa & Health Club Palembang adalah Puas.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-12-20

How to Cite

Kamarudin, Y. (2020). Analisis Deskriptif Kepuasan Konsumen Atas Kualitas Pelayanan Delta SPA & Health Club Palembang. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 8(3), 341–348. https://doi.org/10.37641/jimkes.v8i3.398