Pengaruh Pengetahuan Produk Dan Penjualan Personal Terhadap Minat Beli Produk Asuransi
DOI:
https://doi.org/10.37641/jimkes.v9i3.581Keywords:
Product Knowledge, Personal Selling, Buying Interest, product knowledge, personal selling, buying interestAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prudential dan indikator-indikator di dalamnya (Pengetahuan Produk, dan Penjualan Personal) memiliki pengaruh terhadap Minat Beli. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah melakukan pembelian asuransi prudential di kota Bogor dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis data meggunakan regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh asuransi prudential terhadap Minat Beli. Pengujian data dilakukan dengan menggunakan Software SPSS 22. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Pengetahuan Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli asuransi prudential di kota Bogor dengan nilai uji-t sebesar 5,688 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. (2) Penjualan Personal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli asuransi prudential di kota Bogor dengan nilai uji-t sebesar 3,716 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. (3) Pengetahuan Produk, Penjualan Personal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli asuransi prudential di kota Bogor dengan nilai F hitung sebesar 109.947 dan lebih besar dibandingkan dari F tabel sebesar 2,75 dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000.
Kata kunci : Pengetahuan Produk, Penjualan Personal, Minat Beli